[fanfiction] Between Sky and Earth (Palace Story) step 1

Pada suatu hari, di sebuah istana di Gyeongju, Korea Selatan, di tengah malam yang diselimuti kegelapan, permaisuri Seon melahirkan seorang pangeran yang diberi nama Min Hwang. Sang pemimpin keluarga bangsawan tertinggi di Gyeongju, raja Park, dan permaisurinya sangat bahagia dengan kelahiran pangeran yang akan menjadi penerus tahta.

Keesokkan harinya seisi istana membuat pesta besar untuk merayakan kehadiran sang bayi. Namun di setelah pesta berakhir  terjadi peristiwa yang menggemparkan istana. Sang pangeran diculik. Tidak ada bukti maupun saksi mata.

Raja menjadi geram dan murka. Seluruh pengawal diperintahkan untuk mencari sang pangeran. Namun pelaku sepertinya orang dalam istana yang cerdik dan sudah mengetahui seluk beluk dalam istana dan lingkungan di luar istana, sehingga bisa melarikan diri dengan mudahnya. Alhasil sang pangeran tidak ditemukan.

Setelah 2 tahun berlalu, rupanya sang permaisuri tengah mengandung anak keduanya. Beberapa bulan kemudian, dipertengahan musim dingin, akhirnya permaisuri melahirkan. Raja sangat senang dengan kelahiran anak keduanya yang ternyata anak laki-laki. Kyu Hyun pun dibesarkan sebagai seorang pangeran karena kelak dia akan menggantikan ayahnya.

Walaupun masih tertinggal kepedihan namun dengan kehadiran pangeran kedua ini, kesedihan itu mulai pudar seiring dengan berjalannya waktu. Istana pun kembali menjadi tempat yang tenang dan damai.

========

19 tahun kemudian

Hyunmi POV

“ahh..panas! rasanya pengen kabur ke mars.” kataku sambil mengelap keringat. “Bumi sepertinya sudah tidak layak huni.”

“kau aneh. Ini kan bukan musim panas” tanggap Haena singkat.

“bumi sudah berubah. Zaman sekarang ini di musim panas bisa saja salju turun.” Kataku sedikit ngawur. Slurrrpp… “Yah, habis..”

“nih, kau minum punyaku saja” Haena menyodorkan jus miliknya.

“ah, tidak perlu. Kau habiskan saja”

“bener nih?! Ini jus kesukaanmu loh”

“eh?!..” aku melirik jus melon dingin yang berwarna hijau menyegarkan di depan mataku. Tanpa basa basi, “hehe..mau deh. Gomawo Haena..”

“ne..” katanya sambil tersenyum. Senyumannya benar-benar manis. Siapapun akan terpesona. Ditambah lagi Haena adalah anak bangsawan yang dihormati dan wajahnya sungguh cantik. Ketika tersenyum, bunga-bunga seolah bermekaran di belakangnya. Namun, hari ini sepertinya ada sesuatu di balik senyuman itu. Aku yakin ada yang ingin dia bicarakan denganku. Itu terlihat dari pancaran matanya.

“Kalau ada yang mau kau ceritakan, ceritakan saja. Aku siap mendengarkan kok!” aku memancingnya.

“jeongmal?”

“hm!” kataku mengangguk mantap.

“begini, Hyunmi, sebenarnya aku mau minta tolong kepadamu”

“minta tolong apa?” tanyaku penasaran.

“tapi kau mau menolongku kan?”

“iyaa..tapi kau cerita dulu dong. Kan biar jelas”

“shhh…” Haena menarik napas panjang. “kau tahu pangeran Kyu Hyun kan?”

“ya, tentu saja aku tahu. Pangeran di istana di Gyeongju itu kan?”

“ya, dan aku akan bertemu dengannya dua hari lagi. Sepertinya pemimpin keluarga bangsawan Park akan menjodohkan anaknya denganku…”

“jincayo!? Wah, perjodohan antara dua bangsawan terkenal nih!” kataku sambil tersenyum.

“tapi aku tidak bisa datang. Hari itu Donghae oppa ulangtahun. Kau tahu kan?”

“ya, kalau begitu ditunda saja pertemuannya. Gampang kan?” kataku enteng

“tidak bisa. Aku sudah menundanyanya sekali.” jawab Haena dengan cepat. “Lagipula aku tidak mau dijodohkan dengannya!…sirheo!”

“hmm, lalu? Kau mau minta tolong apa?” tanyaku semakin penasaran.

“itu…kau…kau saja yang pergi..”

“..MWO?!!!!”

“iya, kau menggantikanku untuk menemuinya. Mau ya??? Jebal..” Haena memohon dengan puppy eyesnya

“ah…tapi itu tidak mungkin Haena. Haha.. kan?”

“kau ingat, sejak kita bersahabat banyak yang mengatakan kita mirip kan? Ayahku saja bilang begitu” kata Haena menyakinkanku

“…eotteohke??!” tanyaku kebingungan sekaligus gugup

“kau hanya perlu menjadi dirimu saja. Tenang saja, kau tidak pergi dengan ayahku. Aku akan mengaturnya dengan orang yang akan pergi denganmu. Jadi kau santai saja. Lagipula kau tidak perlu menerimanya. Kalian hanya akan mengobrol. Biar nanti aku yang mengatur kelanjutannya. Dan yang pasti aku akan menolaknya. Arachi?” jelas Haena panjang lebar

“Tidak, tidak bisa. Untuk yang satu ini, aku tidak akan melakukannya.” Jawabku tegas

“wae?”

“aku tidak yakin ini akan berjalan dengan baik” ucapku sambil menggelengkan kepala. “no no no..”

“ya! kau bicara apa Hyunmi? Kalau aku tidak mempercayaimu mana mungkin aku minta tolong padamu. Lagipula aku ini siapa. Keturunan bangsawan terhormat keluarga Kim. Aku akan membereskannya.” Kata Haena dengan pdnya.

“justru karna kau anak dari bangsawan Kim, aku…”

“jebal….” Haena memohon sekali lagi. Kali ini aku sudah tidak tahan dengan raut mukanya yang seperti anak kecil meminta dibelikan boneka. Aku lemah dengan tatapannya yang satu ini.

“hhhhh, ne. Geuraeyo…” jawabku setengah hati.

Yah, aku memang suka menolong teman yang membutuhkan, tapi untuk yang satu ini, sesungguhnya aku benar-benar ingin menolaknya. Kalau ketahuan aku benar-benar bisa mati di gantung karena berbohong pada keluarga raja.

“Hyunmi jeongmal gomawo!!” Haena memelukku dengan riang. Dan begitu melihat senyumannya muncul perasaan bahwa aku akan baik-baik saja.

Nah, Hyunmi, kau mungkin telah membuat keputusan yang salah, tapi kau jalani saja. Ini demi sahabat terbaikmu, sahabat yang sudah banyak menolong. Toh nanti dia juga yang akan membereskan semuanya. Santai saja…

Besoknya….

“ayahku sudah tahu kok” tiba-tiba saja Haena mengejutkanku dengan pernyataannya yang santai.

“MWO?! Lalu ayahmu bilang apa?” tanyaku setengah penasaran. Aku harap ayahnya akan menolak ide itu dan menyuruh Haena yang melakukannya sendiri. Tapi…

Haena tersenyum, “ayahku bilang, ‘ya sudah kalau kau memang tidak mau dijodohkan.’ Lalu waktu aku bilang kau akan menggantikanku dia bilang, ‘wah, ini akan menarik! Aku benar-benar menantikan hasilnya. Hahaha…’” kata Haena sambil menirukan gaya dan suara ayahnya.

“ahh……”  Speechless…

“hahaha… aku saja kaget. Ku kira aku akan di marahi. Tapi sepertinya ayahku juga tidak peduli dengan perjodohan ini.”

Saat itu aku benar-benar kehilangan harapan. Bangsawan Kim Heechul yang tidak lain dan tidak bukan adalah ayah Haena yang jalan pikirannya sulit dimengerti itu sepertinya malah mendukung ide anaknya. Bagaimana mungkin dia meletakkan masa depan dan nama baik keluarganya kepada ku yang orang biasa ini. Benar-benar deh. Keluarga yang aneh!! Aaakhhhh…..!!!

Hyunmi POV end~

=======

Nampyon…(sementara itu…)

Istana tengah sibuk mempersiapkan acara penyambutan salah satu orang penting. Sebegitu pentingnya sehingga mereka harus menyewa petugas penjaga keamanan negara untuk mengawal dan mengamankan jalan yang akan dilalui orang ini.

Malamnya, di jalur yang menghubungkan bandara dan istana sebuah mobil limusin mewah yang dikawal melaju membelah udara malam dan memecah keheningan. Pejalan kaki kebingungan melihatnya. Mereka mengira seorang presiden baru saja lewat. Ada juga yang mengira seorang artis hollywood datang berkunjung ke Korea. Tidak ada satupun yang tahu bahwa yang ada dalam limusin adalah seorang pangeran yang pulang setelah sebulan berlibur di London.

Tidak lama, limusin itu berhenti di depan bangunan bergaya tradisional namun megah, yang disebut istana. Pintu limusin terbuka. Dan dari dalamnya keluar seorang pria berjas hitam (bayangin Kyu di It’s You mv XP). Para pengawal sudah bersiap di tempatnya masing-masing. Kyuhyun yang melihatnya berkata kepada kepala rumah tangga istana, “aku sudah bilang kan, penyambutannya tidak perlu seperti ini. Ini terlalu berlebihan”

“Maafkan saya, tuan muda. Tetapi ini adalah perintah Yang Mulia, untuk menjaga keamanan.” balas kepala rumah tangga istana dengan sopan. “Tetapi untuk acaranya kami sudah membatalkannya atas perintah tuan muda”

“Baguslah.  Aku tidak mau disambut berlebihan seolah-olah aku telah meninggalkan Korea berpuluh-puluh tahun yang lalu.” Kata kyuhyun sambil tersenyum lega. Setelah itu, Kyuhyun menemui ayah dan ibunya. Dan satu jam kemudian, karena kelelahan menempuh perjalanan berjam-jam, Kyuhyun menuju tempat peristirahatannya. Tanpa mengganti bajunya, dia menghempaskan tubuhnya ke kasur empuk yang sedari tadi memanggilnya. Keheningan istana menjadi lagu tidur yang merdu. Sejenak Kyuhyun melupakan alasan dia harus pulang ke Korea. Tidak sampai semenit, Kyuhyun sudah tertidur pulas.

TBC~~~

=======

2 thoughts on “[fanfiction] Between Sky and Earth (Palace Story) step 1

  1. menurutku pengenalan tokohnya udah bagus,
    sayangnya alurnya cepet banget,
    dan pas t.b.c ada yg kurang greget #plak#
    hehe .
    annyeong …
    reader baru
    ghita imnida .
    14 y.o
    salam kenal yo~
    ^^

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s